Pele Dirawat Sepekan Karena Tumor Saya Tetap Tersenyum

Jakarta, CNN Indonesia --

Legenda sepak bola asal Brasil, Pele, sudah dirawat selama sepekan karena memiliki penyakit tumor. Namun, Pele menyatakan bakal menjalani perawatan ini dengan tetap tersenyum.

Pele akhirnya berbicara setelah enam hari menjalani rawat inap di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo.

Pada 31 Agustus 2021, Pele mengumumkan akan menjalani pemeriksaan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh dokter pribadinya.


Tetapi, Senin (6/9), Pele mengungkapkan harus menjalani operasi pada Sabtu lalu untuk mengangkat tumor di usus besar kanannya yang ditemukan saat pemeriksaan rutin.

Pele tidak merinci tumor tersebut termasuk kategori ganas atau jinak, namun yang pasti dia meyakinkan di usia yang sudah menginjak 80, ia akan tetap menghadapi penyakit ini dengan senyuman.

"Teman-temanku, terima kasih banyak atas pesan kasihnya. Saya bersyukur kepada Tuhan karena merasa sangat baik dan mengizinkan Dr. Fabio dan Dr. Miguel untuk menjaga kesehatan saya. Sabtu lalu saya menjalani operasi untuk mengangkat tumor saya di usus besar kanan. Tumor diidentifikasi selama pemeriksaan yang saya katakan minggu lalu," tulis Pele di akun Facebook.

Banner Live Streaming MotoGP 2021Foto: CNN Indonesia/Timothy Loen

"Untungnya, saya terbiasa merayakan kemenangan besar bersama Anda. Saya akan menghadapi pertandingan ini dengan senyum di wajah saya, banyak optimisme dan kegembiraan untuk hidup dikelilingi oleh cinta keluarga dan teman-teman saya," ucap Pele menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

0 Response to "Pele Dirawat Sepekan Karena Tumor Saya Tetap Tersenyum"

Post a Comment